Home Entertainment Sarwendah Nyuci Sendiri Meski Punya 22 ART, Iis Dahlia Jengkel: Ya Allah...

Sarwendah Nyuci Sendiri Meski Punya 22 ART, Iis Dahlia Jengkel: Ya Allah Jadi Pembantu Lu Ngapain?

Istri presenter dan pengusaha Ruben Onsu, Sarwendah memilih untuk mencuci bajunya sendiri menggunakan tangan.

Melihat tingkah Sarwendah, Iis Dahlia sontak jengkel.

Hal tersebut terjadi saat Iis Dahlia datang berkunjung ke rumah mewah Sarwendah.

Ia lalu melihat Sarwendah menenteng sebuah ember berwarna merah muda.

“Lu bawa ember mau ngapain?” kata Iis Dahlia, dikutip TribunJakarta dari YouTube Trans TV Official.

“Mau nyuci,” ucap Sarwendah.

“Mau nyuci apaan sih? Kan pembantu lu banyak,” kritik Iis Dahlia.

Sarwendah mengatakan meski memiliki banyak asisten rumah tangga (ART), ia tetap memilih mencuci sendiri.

“Ya enggak apa-apa mau nyuci aja,” kata Sarwendah.

Mendengar jawaban Sarwendah, Iis Dahlia gemas.

Pedangdut ternama itu lantas mempertanyakan tugas sejumlah ART yang bekerja di rumah Sarwendah.

“Seriusan, lu mau nyuci sendiri?” ucap Iis Dahlia.

“Ih Ya Allah jadi ART lu tuh ngapain,” imbuhnya.

“Bersihin rumput, bantuin beresin borong,” jawab Sarwendah sambil tertawa.

Iis Dahlia lalu bertanya alasan mengapa Sarwendah mencuci memakai tangan, bukannya mesin.

Padahal ia memiliki dua mesin cuci.

“Kan lu ada mesin cuci dua kenapa enggak dipake sih?” kata Iis Dahlia.

“Ada dipake juga, buat handuk-handuk gitu,” imbuh Sarwendah.

Video yang merekam peristiwa tersebut sontak ramai dikomentari netizen.

Iis Dahlia lalu bertanya alasan mengapa Sarwendah mencuci memakai tangan, bukannya mesin.

Padahal ia memiliki dua mesin cuci.

“Kan lu ada mesin cuci dua kenapa enggak dipake sih?” kata Iis Dahlia.

“Ada dipake juga, buat handuk-handuk gitu,” imbuh Sarwendah.

Video yang merekam peristiwa tersebut sontak ramai dikomentari netizen.

Sebagian besar netizen menganggap Sarwendah mencuci sendiri hanya untuk konten semata.

aymoeii: Dia pencitraan dapet duit dari konten lah gw pencitraan kaga dapet apa2

salma_madina: Hoax , ada mesin cuci tp lebih memilih ngucek apalagi ada yg mbantu dirumah

hhennyr: Halah konten ajh ..asli nya mah ttep ajh ART yg nyuci pake mesin.

Punya 22 ART

Ruben Onsu memiliki 22 asisten rumah tangga (ART) atau orang yang bekerja di rumahnya.

Hal tersebut terungkap saat Billy Syahputra menyambangi kediaman Ruben Onsu.

“Saatnya gue pengen room tour rumah yang berharga Rp 79 miliar, ini nggak bisa dipungkiri karena memang dari mulut dia sendiri gaes,” beber Billy Syahputra.

“Oma (panggilan Ruben Onsu) total berapa pekerja sini?,” tanya adik mendiang Olga Syahputra.

“22 (orang),” jawab Ruben Onsu.

Penasaran, Billy pun bertanya tentang nominal uang yang harus dikeluarkan sang artis untuk menggaji para ART.

“Gaji paling gede berapa Oma satu orang?,” tanya Billy kembali.

“Lu ngapain sih Bil? Beda-beda. Kan ada yang kerjaannya beda, yang paling berat itu kan yang megang anak, itu tanggung jawabnya berat,” ucap Ruben enggan menjawab.

“3 juta? 5 Juta?,” tebak Billy Syahputra penasaran.

“Lebih,” jawab Ruben malu-malu.

“Oke kita pukul rata 5 juta kali 20, 5 kali 2, wah 100 juta,” kata Billy kagum.

Ruben pun membeberkan bila nominal tersebut tak seratus persen tepat karena ia masih harus mengeluarkan uang lebih untuk ARTnya yang lembur.

“Beda kalau misalnya dia ada jadwal libur terus dia gak mau libur, dia mau tetep di rumah tapi kita pakai jasa dia itu beda lagi,” jelas Ruben.
Mendengar pengakuan tersebut, Billy Syahputra pun dibuat terkesima.

“Pekerja rumah doang sebulan 100 juta, oh my God. Itu kalau dipukul rata 5 juta ya,” kata Billy kagum.

Meski harus gelontorkan ratusan juta sebulan dan punya 22 ART, istri Ruben Onsu masih tetap melakukan tugas rumah.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang presenter lewat unggahan Instagram pribadinya, pada Jumat (17/9/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM